Sepertinya Jika Vape Lebih Berisiko Sebabkan Stroke Dibandingkan Rokok

Kategori


Vape atau rokok elektrik, sepanjang lebih kurang setahun terakhir jadi satu pola hidup untuk orang-orang Indonesia. Vape sering diambil karna diakui mempunyai resiko kesehatan yang lebih rendah bila dibanding dengan rokok biasanya.


Namun, satu studi paling baru malah menunjukkan kalau pemakai vape berisiko lebih tinggi terserang stroke yang meneror jiwa dibanding dengan perokok tembakau. Cara Setting Ohm Vape dengan Benar


Dalam studi, tikus yang terserang uap vape sepanjang sepuluh hari atau 30 hari alami stroke lebih kronis serta rusaknya saraf yang semakin besar dari pada yang terkena asap tembakau. Memakai vape buat otak lebih sedikit menyerap glukosa, zat yang bertanggungjawab dalam menyebabkan kesibukan otak. Sekian ditulis dari situs The Sun.


Untuk pasien stroke yang selamat, sekurang-kurangnya penderitanya juga akan alami cacat fisik, depresi, memori terganggu serta kesusahan bicara.


Beberapa peneliti dari Texas Tech University Health Sciences Center, menyebutkan, “Vaping tidak lebih aman dari pada rokok tembakau serta bisa menyebabkan resiko sama, resikonya stroke berat. " Jenis Jenis Vapor Terbaik dan Aman


Disamping itu, Profesor Jeremy Pearson, dari British Heart Foundation, menyebutkan studi ini menguatkan pandangan kalau belumlah ada bukti ilmiah yang cukup untuk ketahui apakah vape lebih aman untuk kesehatan dibanding merokok.


" Berhenti merokok yaitu langkah yang paling perlu yang bisa Anda kerjakan untuk tingkatkan kesehatan jantung Anda, serta kita ketahui kalau makin beberapa orang yang berpindah ke vape untuk berhenti, " kata dia.


Untuk menguatkan info, studi ini sudah dipresentasikan di American Heart Association's International Stroke Conference 2017.





  • Simak Beredar Penjualan Liquid Vape Isi Ganja di Internet

    Kategori


    Aparat Unit Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan membekuk seseorang pedagang cairan rokok elektronik atau liquid vape yang memiliki kandungan zat narkoba type ganja. Penangkapan dikerjakan pada Sabtu 17 Maret tempo hari di lokasi Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Penyebab Vape Vapor Meledak


    Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung menyebutkan, berdasar pada hasil laboratorium, beberapa puluh botol diisi cairan rokok elektronik yang diambil alih dari tangan tersangka berinisial AA (20) itu positif memiliki kandungan zat narkoba kelompok satu.


    " Membuka penangkapaan narkoba, disebutkan type baru karna tanda bukti ini memakai liquid vape yang nyatanya memiliki kandungan ganja, dari hasil laboratorium kalau kandungan ganja itu dapat masuk narkotika kelompok satu, " kata Vivick di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa, 21 Maret 2017.


    Vivick menerangkan, tersangka menjual cairan rokok elektronik yang telah diracik dengan ganja itu lewat satu website serta dikemas dengan bermacam rasa sesuai sama selera konsumen, harga juga bermacam. Sesaat tujuan konsumen yaitu anak yang punya kebiasaan menggunakan liquid vape. Harga Helm KYT


    " Per botol di jual Rp500 ribu hingga Rp600 ribu, di jual lewat internet, nama websitenya HND. Bila ingin beli mesti dengan internet dengan kode nama spesifik, tidak pada sembarang orang di jual, " katanya.


    Disebutkan Vivick, tidak tutup peluang juga akan ada aktor yang lain yang mengedarkan barang haram itu dengan memakai modus liquid vape, mengingat liquid ini sendiri tengah popular serta sistem peracikannya juga gampang.


    " Ini kombinasi ganja digabung dengan cairan ini sebagian %, jadi kita akan mencari tahu lebih dalam bagaimana sistem membuatnya karna ini racikannya begitu simpel, " katanya.


    Tentang dampaknya, ia mengatakan sama dengan konsumsi ganja. " Dampaknya sama juga dengan ganja umum, dapat nge-fly pastinya ini pusing. Operasinya nyaris telah enam bulan, sama-sama jual dengan on-line, " tuturnya.


    Atas tindakannya, aktor dijerat Pasal 114 ayat (1) UU No 35 Th. 2009 mengenai Narkotika atau tidak mematuhi Pasal 112 ayat (1) UU No 35 Th. 2009 mengenai Narkotika atau tidak mematuhi Pasal 132 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) UU No 35 Th. 2009 mengenai Narkotika.





  • BNN Periksa Cairan Vape Diduga Mengandung Narkoba Loh

    Kategori


    Tubuh Narkotika Nasional (BNN) juga akan lakukan kontrol mendalam berkaitan cairan rokok elektronik atau liquid vape yang disangka memiliki kandungan narkoba. Tips Memilih Dan Membeli Vapor Vape


    " Untuk memastikan apakah benar di situ ada narkoba atau zat yang memiliki kandungan narkotika serta sejauh mana kandungannya, apa dampaknya yang diakibatkan serta kelak juga akan kami check sekali lagi, " kata Deputi Pemberantasan BNN, Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari, di RSCM, Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017.


    Hingga sekarang ini, Arman menyebutkan, BNN belum juga mengecek temuan itu secara detail. Tetapi, menurut dia, kesempatan diketemukannya narkoba dalam cairan vape cukup banyak. Sebab, sekarang ini ramai temuan baru yang termasuk juga New Psychoaktif Substances (NPS). Cara Menghisap Vapor Yang Benar Agar Tidak Batuk


    " NPS itu adalah drug design, jadi itu beberapa orang berniat membuat berbahan kimia. Bahan kimia manapun dapat, seperti dapat dari sintetis, " katanya.


    Sekarang ini, sekitaran 800 type NPS sudah mengedar di semua dunia serta 44 type salah satunya sudah masuk ke Indonesia. Satu diantaranya NPS dalam liquid yang diketemukan BNN.


    Arman menyebutkan, pihaknya dengan pihak berkaitan, seperti BPOM serta aparat kepolisian, akan lakukan pengawasan dengan ketat berkaitan peredaran cairan vape itu. " Bila diketemukan serta lakukan pelanggaran hukum, pasti juga akan selekasnya kami tindak tegas, " katanya. Harga Helm NHK Semua Tipe


    Terlebih dulu, aparat Unit Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan membekuk seseorang pedagang cairan rokok elektronik atau liquid vape yang memiliki kandungan zat narkoba type ganja. Penangkapan dikerjakan di lokasi Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 17 Maret 2017.





  • Benarkah Vape Bisa Hilangkan Kecanduan Merokok? Ini Selengkapnya

    Kategori


    Penelitian mengenai product alternatif beda untuk beberapa perokok selalu dikerjakan di sebagian negara didunia. Penelitian Public Health England serta UK Royal College of Physicians umpamanya, menyebutkan kalau rokok elektrik atau vape, 95 % lebih tidak beresiko dari pada rokok konvensional.


    Hal itu dilandasi oleh bukti ilmiah komprehensif yang dikerjakan, dengan menganalisa senyawa kimia dari uap rokok elektrik, toksin yang terdapat pada pemakai serta uji klinis. Jenis Jenis MOD Vape


    Ditulis dari The Sydney Morning Herald, Kamis 6 Juli 2017, riset itu juga menyebutkan, walau mustahil untuk memprediksi resiko kesehatan periode panjang pada rokok elektrik dengan pas, data yang ada tunjukkan kalau senyawa beresiko yang terdapat dalam rokok elektrik tidak lebih dari lima % dari rokok umum, serta bahkan juga bisa lebih rendah dari nilai itu.


    Studi yang lain mengungkap, enam juta perokok di Uni Eropa juga memakai rokok elektrik jadi medium untuk berhenti merokok. Serta lebih dari 1, 5 juta perokok di Inggris sudah berhasil berhenti merokok dengan memakai cara itu.


    Dengan hal tersebut, rokok elektrik dinyatakan jadi alat bantu yang paling popular untuk berhenti merokok di Inggris serta Amerika Serikat. Macam Macam Liquid Vapor dan Harganya


    Di Australia, penyelidikan parlemen federal tentang rokok elektrik tengah berjalan. Penyelidikan yang dikerjakan beberapa senator di negara itu selekasnya diawali. Akhirnya juga akan jadikan referensi rancangan undang-undang.


    Rokok elektrik dipercaya mempunyai resiko yang lebih rendah dari pada rokok konvensional karna seperti yang di ketahui, bahaya paling utama dari merokok dikarenakan pada sistem pembakaran yang hasilkan TAR, yg tidak ada bila perokok memakai rokok elektrik ataupun product tembakau yang dipanaskan bukanlah dibakar.


    Di Indonesia, product alternatif pengganti rokok juga selalu diperkembang untuk menghimpit angka perokok konvensional. Yayasan Pemerhati Kebijakan Umum Indonesia (YPKP Indonesia) lakukan riset pada product alternatif pengganti rokok.


    Usaha itu dikerjakan mengingat di negara-negara beda telah dikerjakan kebijakan untuk pengurangan bahaya untuk pemakaian product tembakau.


    “Dengan tingginya angka perokok di Indonesia, Pemerintah Indonesia butuh membuat regulasi yang mengatur product alternatif rokok umpamanya product alternatif tembakau yg tidak mempunyai sistem pembakaran yang beresiko, ” terang Pendiri YPKP Indonesia, Achmad Syawqie. Cara Membuat Kawat Coil Vaporizer


    Dia juga menyebutkan, ada kesalahpahaman di orang-orang yang berasumsi kalau nikotin adalah zat beresiko yang ada didalam rokok, walau sebenarnya tidak. Sebab, seperti yang disetujui banyaknya pakar, zat beresiko dari rokok yaitu TAR, karna dibuat lewat sistem pembakaran rokok.


    Hingga perlu juga akan hadirnya beberapa produk alternatif rokok yang memiliki kandungan tembakau tetapi tidak mempunyai sistem pembakaran.


    " Info berkaitan nikotin itu di rasa butuh untuk disosialisasikan lebih luas, " tegasnya.





  • Polisi Bongkar Peredaran Narkoba Cair di Rokok Elektrik Loh

    Kategori


    Penyidik dari Subdit II Psikotropika Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membuka peredaran narkotika yang dimasukkan kedalam cairan liquid yang umum dipakai jadi rokok eletronik atau vape. Dari pengungkapan ini, polisi menangkap tiga orang tersangka.


    Wadir Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Gidion Arif Setiawan menyebutkan, narkotika dalam cairan liquid ini adalah narkotika type baru. Jenis Kawat Coil Pada Vapor Paling Laris


    " Ini narkoba type sintetik serta type baru, " kata Gidion di Mapolda Metro Jaya, Selasa 1 Agustus 2017.


    Ia menerangkan, penangkapan ini bermula dari info orang-orang kalau ada transaksi narkotika type liquid high yang dikerjakan di sosial media instagram dengan akun 'Mamen Liq'.


    Setelah itu, tim lakukan undercover buy dengan harga Rp2, 5 juta untuk ukuran 60 ml dengan uang di transfer ke rekening atas nama Gantes Wattimuri.


    " Lantas pada tanggal 6 Juli transaksi dikerjakan lewat cara barang di kirim lewat seorang yang mengakui jadi ojek on-line di belakang Kampus Al Azhar, Kebayoran bernama Martino Saputra. Dari tangan kurir ini ada tiga buah botol cairan liquid diisi 5 ml, " katanya. Baterai Vapor Yang Bagus Dan Terbaik


    Dari hasil pengembangan, kurir itu mengakui ambil cairan liquid itu dari seorang bernama Gantes Wattimuri yang tinggal di Johar Baru, Jakarta Pusat. " Dari tangan tersangka GW diamankan 27 botol diisi 5 ml, " tuturnya.


    Lantas tim juga meningkatkan masalah ini sampai di tangkap orang di atas Gantes Wattimuri yaitu Kurniawan Hidayat pada 12 Juli di satu diantara tempat perbelanjaan.


    " Hasil penelusuran laboratorium forensik botol liquid itu memiliki kandungan narkotika type 5-fluoro-ADB serta termasuk juga dalam Permenkes Nomor 1 lampiran nomor urut 95, " katanya.


    Peredaran Narkoba Liquid


    Disamping itu, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander cairan liquid ini dimasukan kedalam vape serta mempunyai kandungan seperti ganja. " Ini dampak nge-fly hingga akut serta muntah-muntah, " katanya.


    Beberapa aktor juga jual liquid diisi narkotika ini dengan harga Rp2, 5 juta sampai Rp 3 juta untuk ukuran 60 ml serta Rp 300 ribu untuk ukuran 5 ml.


    " Pengakuannya beberapa tersangka jalan dua bulan. Namun kami masih tetap selidiki siapa diatas mereka. Kami juga masih tetap buru admin instagram yang jual ini bernama P yang sekarang ini akun instagramnya telah dihapus, " katanya.


    Selanjutnya, ia menyebutkan memanglah tidak dapat menerangkan dengan detil ketidaksamaan pada liquid diisi narkotika serta liquid asli. Tetapi satu hal yang pantas dicurigai yaitu langkah penjualannya.


    " Langkah penjualan yang berkaitan tidak memakai toko serta service on-line. Transaksi seperti narkoba. Di mall atau satu tempat lantas pergi, " tuturnya. Tips Asap Vape Banyak dengan Aman (Kebul)


    Untuk bau liquid itu, ia menuturkan sama dengan liquid asli yaitu beragam jenis rasa. " Ini yang hebatnya baunya sama dengan liquid biasanya, " tuturnya.


    Sekarang ini, tuturnya, telah ada 20 sampai 30 customer yang beli liquid narkotika ini. Dari beberapa puluh customer ini, lanjutnya, dia tidak dapat meyakinkan apakah memanglah pemakai atau di jual kembali.


    " Customer telah 20 hingga 30 orang. Itu dapat pecah kembali serta memisah untuk di jual kembali. Customer ini dari manapun serta sudah mengetahui ini yaitu turunan narkotika, " katanya.


    Terkecuali mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan tanda bukti satu botol cairan narkotika liquid high 60 ml serta 30 botol cairan narkotika liquid high 5 ml.


    Atas tindakannya, aktor dijerat pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 subsider pasal 113 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 lebih subsider pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 th. 2009 mengenai narkoba dengan ancaman maksimum hukuman mati serta seumur hidup.





  • Woi Awas, Ada Bahan Liquid Vape yang Belum Teridentifikasi

    Kategori


    Pemakaian vape atau rokok elektronik jadi pengganti rokok konvensional masih tetap memetik perbincangan. Dalam sebagian masalah, bahkan juga didapati alat vape meledak serta mengakibatkan terluka. Tips Cara Merawat Vapor Vape


    Bahkan juga, satu riset paling baru yang sudah dikerjakan Yayasan Pemerhati Kesehatan Umum (YPKP) juga temukan tujuh dari sembilan liquid atau cairan yang dipakai dalam vape terbuat berbahan yang belum juga terindentifikasi.


    " Jadi dari sembilan e-liquid yang kami bisa dari toko e-liquid di sekitaran kota Bandung, sesudah dipanaskan dengan alat rokok elektronik nyatanya hasilkan komponen baru atau terdegradasi yang belum juga kami kenali atau identifikasi, " ucap Amaliya, peneliti dari YPKP waktu didapati di lokasi Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Agustus 2017. Harga MOD Wismec


    Walau sebenarnya, menurut Amaliya, ke-9 produsen liquid itu memberikan label yang mengatakan memakai beberapa bahan food grade.


    " Jadi yang terdaftar di paket itu mereka mengatakan mempergunakan beberapa bahan food grade yang dengan teratogenik-mutagenik-genotoksik serta tidak membahayakan, " tutur Amaliya.


    Oleh karenanya, Amaliya memohon pemerintah atau dengan spesial Tubuh Pengawas Obat serta Makanan untuk menguji serta lakukan standarisasi pada kandungan dalam liquid yang sering dipakai di rokok elektronik. Cara Mengatasi Atomizer Short Pada Vape


    " Itu yang perlu di check oleh BPOM (Tubuh Pengawas Obat serta Makanan). Bila ada yang jual, (itu) liquid food grade atau bukanlah. Jangan-jangan apa sajakah yang dimasukkan asal saja, " kata Amaliya.


    Riset ini sendiri dikerjakan di kota Bandung dengan ambil sembilan sampel dari beberapa toko di kota Bandung. Mengenai harga liquid yang jadikan sampel sekitar pada Rp45 ribu sampai Rp600 ribu per botol.





  • Rumornya BPOM Diminta Atur Kandungan Vape

    Kategori


    Hadirnya vape atau rokok elektronik jadi pengganti rokok banyak memetik kontroversi. Amaliya, Peneliti dari Yayasan Pemerhati Kesehatan Umum sendiri mengemukakan, kalau dalam Global Komunitas on Nicotine, di Polandia, walau belum juga menjangkau perjanjian, trend pemakaian vape jadi pengganti rokok cukup positif. Harga MOD Tesla Invader, Terminator, Nano


    Cuma saja di Indonesia, menurut Amaliya, masih tetap belum juga banyak riset berkaitan hal tersebut. Bahkan juga, dari Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) sendiri masih tetap belum juga lakukan standarisasi pada kandungan vape.


    " Maka dari itu dari regulator (BPOM) mesti ada standard spesial untuk patch serta liquid-nya. Di Polandia itu regulasi yang pertama, isi dari e-liquid itu mesti food grade, " ungkap Amaliya waktu didapati di Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu 9 Agustus 2017. Cara Setting Watt Pada Vapor dan Pengaruhnya


    Menurut dia semua kandungan dari liquid atau cairan yang nanti dipanaskan pada vape, mesti dapat di terima oleh badan. " Berarti waktu dipanaskan tidak terdegradasi serta beralih jadi zat yang kita tidak paham, " terang Amaliya.


    Disamping itu, dari sisi perasa dan aroma juga harus ditata serta terstandardisasi dengan hal yang sama, yaitu dengan bahan food grade.


    " Karna kandungan bahan itu ada berbagai macam namun apakah food grade atau bukanlah, atau yang dapat masuk kedalam badan atau bukanlah. Jadi apa yang dimasukkan mesti food grade, " kata dia.


    Selanjutnya, ia menyebutkan kalau hal tersebut yang perlu di check oleh BPOM.


    " Bila ada yang jual, (itu) liquid food grade atau bukanlah. janganlah jangan apa sajakah yang dimasukkan asal saja. Lalu alatnya sendiri sukai di oprek-oprek jadi semua suatu hal mesti dari sumber yang benar serta bila ingin diperjualbelikan mesti distandarisasi BPOM serta di ketahui isi serta kandungannya apa, " kata dia. Cara Cek Baterai Vape Asli Atau Palsu


    Sayang, diskusi yang gagasannya di hadiri oleh pihak BPOM, tak ada perwakilan yang ada untuk menerangkan hal semacam ini.





  • Pendapat Ganti Rokok dengan Vape, Aman atau Sama Saja?

    Kategori


    Kecanduan rokok untuk beberapa perokok berat mungkin saja susah untuk dihentikan. Walau sudah punya niat dengan benar-benar, banyak orang yang berupaya berhenti pada akhirnya kembali untuk merokok.


    Bermacam langkah juga dikerjakan, dari mulai tradisionil sampai moderen seperti nicotine parch serta yang paling akhir yaitu vape. Pemakaian vape sendiri di Indonesia masih tetap memetik pro-kontra. Namun, amankah pemakaian vape untuk kurangi kecanduan merokok? Perbedaan RDA Tsunami Clone Dan Authentic 


    " Aman atau tidak selama dia terstandardisasi alatnya insya Allah aman. Bahkan juga di beberapa negara, 70 % riset telah (menyebutkan) aman, " ucap Amaliya, Peneliti dari Yayasan Pemerhati Kesehatan Orang-orang, waktu didapati di lokasi Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Agustus 2017.


    Dia menyebutkan, kalau dengan memakai vape atau rokok elektronik, seseorang perokok berat dapat mengontrol konsumsi nikotin yang masuk kedalam badannya. Sesaat, bila memakai rokok, walau di tiap-tiap paket terdaftar kandungan nikotinnya, Amaliya menyebutkan kalau pemakaiannya karna kecanduan. Harga Mod Therion DNA


    " Nah, bila vape ini dikurangi sedikit untuk sedikit hingga (pada akhirnya) tidak memiliki kandungan nikotin sekalipun, " ucap dia.


    Untuk perokok berat, berhenti merokok dengan mendadak, dijelaskan Amaliya, relatif susah. Hal tersebut sering kali buat perokok tidak nyaman, bahkan juga untuk sebagian orang ini dapat sampai menganggu produktivitasnyadi tempat kerja.


    " Jadi dengan vape itu jalan keluar yang begitu nyaman untuk beberapa perokok berat hingga pada akhirnya bebas serta nikotin liquid, " kata dia.


    " Mereka jadi juga tetaplah having fun serta tanpa ada sadar sudah kurangi konsumsi nikotinnya, ” ucapnya memberikan. Cara Mengganti Kapas Vapor Vape





  • Terlihat Tragis, Abi Tewas Dipersekusi Pegawai Rumah Tua Vape Tebet

    Kategori


    Benar-benar tragis, seseorang pemuda bernama Abi Qowi Suparto tewas sesudah dipersekusi pegawai Tempat tinggal Tua Vape, Tebet, Jakarta Selatan, karna dituduh mengambil vape di outlet itu.


    Abi yang berumur 22 th., tewas dianiaya tujuh pegawai Tempat tinggal Tua Vape Tebet di satu outlet vape di lokasi Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat Harga VGOD PRO MECH Mechanical MOD Authentic


    Menurut Kepala Sub Direktorat Kejahatan serta Kekerasan Direktorat Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, korban tewas pada akhir Agustus 2017.


    Abi dipersekusi aktor karna disangka mengambil rokok elektrik di toko itu. Beberapa pegawai itu tidak melapor ke polisi, namun jadi berusaha memburu Abi lewat cara menebar jati diri Abi dan fotonya ke sosial media.


    Sampai pada akhirnya pada 28 Agustus 2017, Abi diketemukan serta dibawa beberapa aktor ke tempat penganiayaan di Pejompongan. Ditempat itu Abi dikeroyok sampai sekarat.


    " Korban diketemukan dalam kondisi gawat di Jalan Penjernihan Raya, setelah itu oleh keluarga dibawa ke RSUD Tanah Abang, " kata Hendy F Kurniawan, Jumat, 8 September 2017. Jenis Jenis Vapor dan Harganya


    Karna keadaan Abi selalu lebih buruk, Abi sangat terpaksa dirujuk ke RS Tarakan, Jakarta Pusat. Namun, korban pada akhirnya mengembuskan nafas paling akhir pada 3 September 2017.


    " Dua hari sesudah wafat, mengedar video penganiayaan pada korban di group WhatsApp serta hingga ke pihak keluarga, " tuturnya.


    Atas temuan video tersebut keluarga percaya bila anaknya wafat karna hal tidak lumrah hingga melapor ke polisi pada Kamis 7 September 2017.


    Sebagian jam sesudah terima laporan, petugas kepolisian menangkap empat aktor persekusi ditempat kerja aktor di outlet vape Tempat tinggal Tua Vape.


    Mereka yang di tangkap yaitu, Rajasa SH (34 th.), Fachmi KF (39 th.), Armyando A (49 th.), serta Aditya PW (20 th.). Sedang tiga aktor sekali lagi, sampai saat ini masih tetap diburu polisi.


    Polisi sudah mengambil alih barang-barang bukti seperti, satu tongkat besi, sepasang sepatu tactical, beberapa baju, serta satu unit telepon genggam yang dipakai untuk merekam tindakan penganiayaan. Harga MOD Dagger


    " Aktor kami jerat Pasal 170 serta atau Pasal 340 KUHP mengenai Pengeroyokan serta atau pembunuhan merencanakan, " tuturnya.





  • Kronologi Tewasnya Terduga Pencuri Vape Korban Persekusi

    Kategori


    Abi Qowi Suparto, pemuda berusia 20 tahun, tewas diduga dikeroyok orang-orang dari toko Rumah Tua Vape. Dia dituduh mencuri vape senilai Rp1,6 juta dari toko itu.


    Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, Abi tewas di Rumah Sakit Tarakan Jakarta. Harga MOD Smoant Battlestar


    Ia pun menjelaskan, awal mula kejadian pengeroyokan berujung kematian tersebut. Ia mengatakan kejadian ini berawal pada hari Kamis 20 Juli 2017, Fahmi selaku pemilik toko menerima laporan dari anak buahnya, ada sepaket vape senilai Rp1,6 juta, hilang dari toko.


    Setelah dicek di CCTV, mereka menarik kesimpulan bahwa Abi Qowi Suparto lah yang mengambil vape itu.


    Kemudian, pada tanggal 27 Juli 2017, Fahmi memasang foto dan identitas Abi sebagai pencuri vape di akun Instagram @rumahtuavape. Sayembara persekusi dimulai. Ada hadiah Rp5 juta untuk yang menemukan Abi.


    Selanjutnya, pada tanggal 29 Juli 2017, Fahmi mendatangi Abi di Karet, Jakarta. Fahmi bertemu dengan ayah dan nenek Abi. Dia menyampaikan agar kasus pencurian vape ini diselesaikan secara kekeluargaan. Penyebab RDA Cepat Panas


    Nico menambahkan pada tanggal 28 Agustus 2017, anak buah Fahmi yakni Dimas dan Adit menjemput Abi di Karet pada sekitar pukul 16.00 WIB. Abi pun dibawa ke Rumah Tua Vape di Pejompongan, Jakarta Pusat.


    "Di sana para pelaku menganiaya Abi sambil menginterogasi," ujar Nico di Mapolda Metro Jaya, Minggu, 10 September 2017.


    Pada malam harinya, sekitar pukul 20.00 WIB, kondisi Abi melemah. Dia dibawa ke Rumah Sakit Tanah Abang dan dibawa ke Rumah Sakit Tarakan.


    "Setelah mendapatkan perawatan pada 3 September, korban meninggal dunia," ucapnya.


    Lebih lanjut, pada tanggal 5 September 2017 beredar video penganiayaan Abi via WhatsApp, dan ibunda dari Abi menerima berita duka dari aplikasi WhatsApp bahwa anaknya meninggal dunia.


    "Tanggal 7 September 2017 sore, orangtua Abi melapor ke polisi soal kematian anaknya ini dan pada malam harinya polisi menangkap pelaku bernama Dimas dan Adit. Ando menyerahkan diri. Satu orang berinisial PA masih didalami peranannya. Dua tersangka lain masih buron," katanya.


    Untuk diketahui, Abi Qowi Suparto tewas setelah dipersekusi pegawai Rumah Tua Vape, Tebet, Jakarta Selatan, karena dituduh mencuri vape di outlet itu. Abi diduga tewas usai dianiaya tujuh pegawai Rumah Tua Vape Tebet di sebuah outlet vape di kawasan Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat Harga Mod Finder DNA


    Menurut Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, korban tewas pada akhir Agustus 2017. Abi dipersekusi pelaku karena diduga mencuri rokok elektrik di toko itu.


    Para pegawai itu tidak melapor ke polisi, tapi malah berupaya memburu Abi dengan cara menyebar identitas Abi serta fotonya ke media sosial. Hingga akhirnya pada 28 Agustus 2017, Abi ditemukan dan dibawa para pelaku ke lokasi penganiayaan di Pejompongan. Di tempat itu Abi dikeroyok hingga sekarat.