Polisi Bongkar Peredaran Narkoba Cair di Rokok Elektrik Loh

Kategori


Penyidik dari Subdit II Psikotropika Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membuka peredaran narkotika yang dimasukkan kedalam cairan liquid yang umum dipakai jadi rokok eletronik atau vape. Dari pengungkapan ini, polisi menangkap tiga orang tersangka.


Wadir Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Gidion Arif Setiawan menyebutkan, narkotika dalam cairan liquid ini adalah narkotika type baru. Jenis Kawat Coil Pada Vapor Paling Laris


" Ini narkoba type sintetik serta type baru, " kata Gidion di Mapolda Metro Jaya, Selasa 1 Agustus 2017.


Ia menerangkan, penangkapan ini bermula dari info orang-orang kalau ada transaksi narkotika type liquid high yang dikerjakan di sosial media instagram dengan akun 'Mamen Liq'.


Setelah itu, tim lakukan undercover buy dengan harga Rp2, 5 juta untuk ukuran 60 ml dengan uang di transfer ke rekening atas nama Gantes Wattimuri.


" Lantas pada tanggal 6 Juli transaksi dikerjakan lewat cara barang di kirim lewat seorang yang mengakui jadi ojek on-line di belakang Kampus Al Azhar, Kebayoran bernama Martino Saputra. Dari tangan kurir ini ada tiga buah botol cairan liquid diisi 5 ml, " katanya. Baterai Vapor Yang Bagus Dan Terbaik


Dari hasil pengembangan, kurir itu mengakui ambil cairan liquid itu dari seorang bernama Gantes Wattimuri yang tinggal di Johar Baru, Jakarta Pusat. " Dari tangan tersangka GW diamankan 27 botol diisi 5 ml, " tuturnya.


Lantas tim juga meningkatkan masalah ini sampai di tangkap orang di atas Gantes Wattimuri yaitu Kurniawan Hidayat pada 12 Juli di satu diantara tempat perbelanjaan.


" Hasil penelusuran laboratorium forensik botol liquid itu memiliki kandungan narkotika type 5-fluoro-ADB serta termasuk juga dalam Permenkes Nomor 1 lampiran nomor urut 95, " katanya.


Peredaran Narkoba Liquid


Disamping itu, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander cairan liquid ini dimasukan kedalam vape serta mempunyai kandungan seperti ganja. " Ini dampak nge-fly hingga akut serta muntah-muntah, " katanya.


Beberapa aktor juga jual liquid diisi narkotika ini dengan harga Rp2, 5 juta sampai Rp 3 juta untuk ukuran 60 ml serta Rp 300 ribu untuk ukuran 5 ml.


" Pengakuannya beberapa tersangka jalan dua bulan. Namun kami masih tetap selidiki siapa diatas mereka. Kami juga masih tetap buru admin instagram yang jual ini bernama P yang sekarang ini akun instagramnya telah dihapus, " katanya.


Selanjutnya, ia menyebutkan memanglah tidak dapat menerangkan dengan detil ketidaksamaan pada liquid diisi narkotika serta liquid asli. Tetapi satu hal yang pantas dicurigai yaitu langkah penjualannya.


" Langkah penjualan yang berkaitan tidak memakai toko serta service on-line. Transaksi seperti narkoba. Di mall atau satu tempat lantas pergi, " tuturnya. Tips Asap Vape Banyak dengan Aman (Kebul)


Untuk bau liquid itu, ia menuturkan sama dengan liquid asli yaitu beragam jenis rasa. " Ini yang hebatnya baunya sama dengan liquid biasanya, " tuturnya.


Sekarang ini, tuturnya, telah ada 20 sampai 30 customer yang beli liquid narkotika ini. Dari beberapa puluh customer ini, lanjutnya, dia tidak dapat meyakinkan apakah memanglah pemakai atau di jual kembali.


" Customer telah 20 hingga 30 orang. Itu dapat pecah kembali serta memisah untuk di jual kembali. Customer ini dari manapun serta sudah mengetahui ini yaitu turunan narkotika, " katanya.


Terkecuali mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan tanda bukti satu botol cairan narkotika liquid high 60 ml serta 30 botol cairan narkotika liquid high 5 ml.


Atas tindakannya, aktor dijerat pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 subsider pasal 113 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 lebih subsider pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 th. 2009 mengenai narkoba dengan ancaman maksimum hukuman mati serta seumur hidup.



Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Polisi Bongkar Peredaran Narkoba Cair di Rokok Elektrik Loh
    Komentar(0)